Marc Marquez Sebut Sulit Punya Karier Panjang di MotoGP

| Jum'at, 21/06/2024 19:23 WIB
Marc Marquez Sebut Sulit Punya Karier Panjang di MotoGP Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez mengungkapkan, dirinya sulit untuk berkarier lama di MotoGP. Menurutnya, para pembalap yang ada di kelas teratas itu harus bersaing dengan rider-rider muda yang datang dari Moto2 dan Moto3. 

“Bagi saya, menurut saya ini sangat rumit bagi tim,” kata Marquez dikutip dari Motorsport, Jumat, 21 Juni 2024. 

Ia mengatakan, pembalaplah yang menentukan masa depannya di MotoGP. Namun, ia menilai level persaingan antar pabrikan di MotoGP cukup seimbang.

"Mengapa? Karena sepertinya dalam beberapa tahun terakhir ini pada akhirnya, pengendaralah yang membuat perbedaan. Tapi itu sangat bergantung pada mesin dan sepertinya levelnya sangat setara," urai Marquez. 

Pembalap berusia 31 tahun itu menilai banyak pembalap yang masih layak untuk berada di MotoGP. Namun, Marquez mengakui sangat sulit memiliki karier panjang di MotoGP karena para pembalap potensial di Moto2 juga terus berusaha untuk promosi ke kelas utama.

"Jadi, jika Anda memeriksa waktu putaran, Anda akan melihat sebagian besar pembalap layak (berada di MotoGP. Tapi pada akhirnya, dari Moto 2 juga ada pembalap yang banyak berusaha," tukasnya. 

"Jadi, sulit untuk memiliki karier yang panjang. Itu adalah kalimat populer tidak sulit untuk mencapainya, sulit untuk mempertahankan level," pungkasnya.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Ducati , Karier