Francesco Bagnaia Finis Terdepan di MotoGP Italia 2024

| Senin, 03/06/2024 15:25 WIB
Francesco Bagnaia Finis Terdepan di MotoGP Italia 2024 Francesco Bagnaia berhasi menjuarai MotoGP Italia 2024. (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di seri MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu, 2 Juni 2024. rekan satu timnya, Enea Bastianini juga sukses merebut podium dua di balapan tersebut.

Diakuinya, balapan di Mugello berjalan tidak mudah. Meskipun dirinya mampu merebut posisi terdepan saat start dari posisi lima, Bagnaia harus bekerja keras untuk menjauh dari pesaing terdekat, Jorge Martin.

Meski mendapatkan kemenangan, tetapi Francesco Bagnaia masih berada di posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 153 poin. Ia tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Bagnaia mengakui tak mudah mendapatkan kemenangan terlebih harus memulai dari posisi kelima. Namun, strategi menyalip dari sisi luar yang berjalan dengan sempurna membuatnya bisa mengambil alih posisi terdepan hingga akhir balapan.

"Sungguh luar biasa! Tidak mudah untuk memulai dari posisi ke-5, tetapi saya memiliki strategi untuk masuk dari sisi luar dan berhasil dengan sempurna," kata Francesco Bagnaia dikutip dari Paddock GP, Senin, 3 Juni 2024. 

Pembalap berusia 27 tahun itu juga senang dengan keberhasilan Enea Bastianini yang mendapatkan podium kedua. Sebab, rekannya harus bersaing ketat dengan Marc Marquez di posisi ketiga sebelum akhirnya menyalip Jorge Martin di laps terakhir untuk mendapatkan tempat kedua.

"Saya mencintai mereka semua. Luar biasa dan saya juga sangat senang untuk Enea yang telah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan tidak lebih dari itu," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Italia , Francesco Bagnaia , Ducati , Juara