Marc Marquez Mulai Nyaman Tunggangi Motor Ducati, Panaskan Persaingan Juara MotoGP 2024

| Selasa, 21/05/2024 20:14 WIB
Marc Marquez Mulai Nyaman Tunggangi Motor Ducati, Panaskan Persaingan Juara MotoGP 2024 Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez perlahan mulai membayangi Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Balapan di Le Mans lalu menjadi bukti Marquez tengah dalam performa bagus musim ini.

Marquez memulai petualangannya bersama tim Gresini pada MotoGP 2024. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bergabung dengan tim tersebut setelah belasan musim membela Repsol Honda. 

Awalnya, Marquez sempat kesulitan beradaptasi dan sering terjatuh ketika mengendarai Desmosedici GP23. Namun begitu, ia kini mulai bisa menyesuaikan diri dan sudah mendapatkan dua podium.

"Sekarang saya sedang dalam tahap akhir penyesuaian dan semuanya tentang pengaturan. Sekarang tim harus membantu saya menghilangkan kelemahan saya tanpa mengorbankan kekuatan saya," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa, 21 Mei 2024. 

Pada seri balapan terakhir di MotoGP Prancis 2024, Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-13 mampu finis di urutan kedua. Menurut pria asal Spanyol itu, hal ini menunjukkan dirinya mulai nyaman dengan Ducati.

Marquez tidak ragu untuk berbicara tentang perburuan gelar pada musim ini. Pembalap berusia 31 tahun itu menyatakan siap belajar lebih banyak untuk bertarung dengan dua jagoan Ducati, Jorge Martin (Pramac Ducati), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). 

"Sulit dipercaya, saya menikmatinya, suasana di pit kami santai. Di Le Mans saya memulai dari posisi ke-13, tapi tidak ada yang panik karenanya. Kami tahu Anda harus berada di level (Jorge) Martin dan Pecco (Francesco Bagnaia) jika ingin memperebutkan gelar juara dunia. Anda termasuk yang terbaik di setiap sesi latihan," tukas pembalap asal Spanyol ini. 

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Ducati , Motor