Sat Set Wakil Ketua DPR RI Cucun Syamsurijal, Rapat Marathon Bahas Penataan AKD

| Jum'at, 25/10/2024 08:48 WIB
Sat Set Wakil Ketua DPR RI Cucun Syamsurijal, Rapat Marathon Bahas Penataan AKD Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Cucun Syamsurijal (tengah) bersama pimpinan BURT DPR RI (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Cucun Syamsurijal melakukan rapat maraton. Rapat ini membahas penataan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan penyesuaian anggaran.

Rapat digelar di ruang pimpinan Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024) kemarin. Dimulai dari Komisi VIII, IX, X, hingga Majelis Kehormatan Dewan (MKD) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT.

"Penataan di awal ini sangat penting karena ada beberapa perubahan mengenai struktur DPR," kata Cucun.

Perubahan yang dimaksud, kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu adalah penambahan AKD serta bertambahnya jumlah anggota dewan, sebuah kondisi yang memerlukan penyesuaian di berbagai lini. Anggaran yang sebelumnya disusun untuk DPR periode sebelumnya, kini harus direvisi untuk mendukung fungsi-fungsi baru yang muncul seiring bertambahnya alat kelengkapan tersebut.

"Kita perlu revisi dalam penganggaran, dan juga melakukan penyesuaian dengan situasi sekarang," imbuhnya.

Tidak hanya soal struktur dan anggaran, Cucun juga menggarisbawahi pentingnya komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk Sekretariat Jenderal DPR RI dan Bendahara Umum Negara.

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, agar anggaran DPR tetap sejalan dalam bingkai Undang-Undang APBN," ujarnya.

Tags : DPR RI , AKD DPR , Cucun Syamsurijal