Haul Masyayikh Ponpes Kananga, Al Muktabar: Pesantren Punya Peran Strategis bagi Peradaban Bangsa

| Kamis, 24/10/2024 20:38 WIB
Haul Masyayikh Ponpes Kananga, Al Muktabar: Pesantren Punya Peran Strategis bagi Peradaban Bangsa Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Ponpes Kananga, KH Abdul Hakim (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, pondok pesantren memiliki peran strategis bagi peradaban dan masa depan bangsa, khususnya di Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan Al Muktabar saat menghadiri Haul Masyayikh Pesantren Kananga 1440 Hijriah dan Silaturahmi Alumni serta Alim Ulama Umaro Banten bersama KH. Ma'ruf Amin di Ponpes Kananga, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Kamis (24/10/2024).

“Pondok pesantren memiliki peranan yang sangat strategis bagi peradaban dan masa depan bangsa khususnya di Provinsi Banten. Mudah-mudahan dengan SDM yang mempunyai akhlak yang kuat, menjadi modal sosial yang akan membawa bangsa ini semakin maju," kata Al Muktabar.

Apalagi, imbuh Al Muktabar, peran besar Ponpes Kananga, Pandeglang yang sudah puluhan tahun membentuk suatu sistem nilai keagamaan yang kuat. "Mudah-mudahan banyak barokah yang didapat dari acara ini," imbuhnya.

"Pemprov Banten bersama Pemda Kabupaten/Kota terus mengikhtiarkan berbagai pembangunan. Banyak capaian yang sudah dilakukan, namun tentu masih banyak lagi juga yang belum dicapai," sambungnya.

Tags : Haul Ponpes Kanangan , Pandeglang

Berita Terkait