Komisi X DPR RI Komitmen Perhatikan Pendidikan di Daerah 3 T

| Kamis, 24/10/2024 18:10 WIB
Komisi X DPR RI Komitmen Perhatikan Pendidikan di Daerah 3 T Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Komisi X DPR RI periode 2024-2029 berkomitmen untuk tetap memperhatikan daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) agar mendapat perhatian lebih dalam aspek pendidikan.

Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut pekerjaan rumah bagi Komisi X DPR RI mengenai pendidikan tentu masih banyak. Meski demikian, katanya, dengan adanya pemerintah yang menjadi mitra kerja Komisi X dapat membantu pengambilan keputusan ke depannya.

“Kita juga ingin agar para pendidik dan tenaga kependidikan yang mungkin saat ini termasuk dosen-dosen yang masih memiliki berbagai keluhan, baik itu menyangkut kesejahteraannya, pengakuan statusnya, termasuk juga perlindungannya itu juga masih menjadi satu pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” kata Hetifah dilansir dprri, Kamis, 24 Oktober 2024.

Menurut Hetifah, Komisi X DPR RI tentu juga ingin agar mutu dari fasilitas sarana-prasarana pendidikan yang ada bisa disempurnakan. Sebab, imbuhnya, masih banyak sekolah rusak dan belum memiliki akses internet, toilet maupun kantin sehatnya. Padahal, hal tersebut juga merupakan dari bagian program Presiden RI Prabowo Subianto, yaitu Makan Bergizi Gratis.

“Kita ingin memastikan bahwa Program Makanan Bergizi ini bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Tags : Komisi X DPR RI