Perluas Kesempatan Kerja, Pemerintah Gelar Naker Fest di Kota Pangkal Pinang

| Jum'at, 18/10/2024 21:02 WIB
Perluas Kesempatan Kerja, Pemerintah Gelar Naker Fest di Kota Pangkal Pinang Naker Fest 2024 di Kota Pangkal Pinang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Naker Fest 2024 di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gelaran yang digelar dari 17-18 Oktober 2024 ini bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran di daerah.

"Salah satu fokus utama dari penyelenggaran Naker Fest ini adalah menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan berkualitas, yang pada akhirnya diharapkan dapat mengurangi pengangguran di daerah," ucap Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi.

Menurut Anwar Sanusi, Naker Fest 2024 ini merupakan gagasan baru karena tidak hanya berisi tentang job fair atau bursa kerja, tetapi juga menghadirkan berbagai informasi tentang isu-isu ketenagakerjaan.

"Ini adalah pendekatan baru yang kita perkenalkan dan hadirkan, yakni tidak hanya berfokus pada pencarian kerja, tetapi juga pada peningkatan kualitas ekosistem ketenagakerjaan secara keseluruhan," ucapnya.

Untuk itu, Anwar berharap gelaran ini dapat mempeluas kesempatan kerja bagi masyarakat luas, "Kami berharap Naker Fest ini dapat menjadi langkah awal dalam memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan dukungan lebih dalam sektor ketenagakerjaan," tukasnya.

Tags : Naker Fest , Kemnaker , Pemerintah

Berita Terkait