Dianugerahi Tokoh Keberagaman Nasional, Gus Imin: Inspirasi Rawat Kebhinekaan!

| Jum'at, 18/10/2024 11:24 WIB
Dianugerahi Tokoh Keberagaman Nasional, Gus Imin: Inspirasi Rawat Kebhinekaan! Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: Instagram @cakiminow)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dianugerahi gelar "Tokoh Keberagaman Nasional" dalam acara detikcom Awards 2024 di The Westin, Jakarta, Kamis (17/10) malam. Gelar tersebut ditegaskan Gus Imin, -sapaan akrabnya sebagai inspirasi dalam menjaga dan merawat kebhinekaan di nusantara. 

"Tentu ini penghargaan yang sangat terhormat buat saya pribadi dan seluruh teman-teman saya. Karena, penghargaan ini memberikan semangat sekaligus keberanian kita menjaga kebhinekaan, menguatkan keberagaman, dan tentu saja menjaga persatuan," ungkap Gus Imin dalam keterangannya. 

Dimata Gus Imin, masih banyak terjadi ditengah-tengah masyarakat sikap intoleransi. Apalagi, zaman sekarang lebih mudah viral sehingga sesama anak bangsa lebih mudah terpecah belah. 

"Karena itu, penghargaan ini tentu menjadi inspirasi kita semua agar bangsa kita terus kita rawat kebhinekaan dan keberagamannya," tegasnya. 

Gus Imin pun mengungkapkan visi Indonesia ke depan agar lebih maju. Tak hanya menjaga persatuan, Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 ini mengajak semua pihak untuk terus memperbaiki kekurangan pada bangsa ini. 

"Kita harus terus bergerak untuk berubah menjadi lebih baik, lebih maju, dan perangkat untuk bisa lebih maju itu tidak lain dan tidak bukan adalah semangat yang tinggi serta kemauan untuk mengevaluasi atas kekurangan dan sekaligus memperbaiki kekurangan-kekurangan," tutur Gus Imin. 

Untuk diketahui, Gus Imin sebagai tokoh nasional terus mempraktekan sikap toleransi dan merawat kebhinekaan di lintas nasional. Berbagai kegiatan dan kebijakan yang diperjuangkan PKB juga mengutamakan keberagaman sebagai wujud dari 'Politik rahmatan lil 'alamin'. 

Tags : Gus Imin , Keberagaman , Indonesia , Penghargaan , Tokoh