Wapres RI Ingatkan Pentingnya Koordinasi dalam Kabinet

| Jum'at, 18/10/2024 09:15 WIB
Wapres RI Ingatkan Pentingnya Koordinasi dalam Kabinet KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin mengingatkan pentingnya koordinasi dalam kabinet supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Hal itu disampaikannya menanggapi banyaknya jumlah kementerian pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nanti.

"Saya kira pembagian pekerjaan untuk wilayah kerja pembidangannya saya kira tidak ada masalah, tetapi yang penting itu koordinasi," kata Wapres dilansir dari antaranews, Jumat, 18 Oktober 2024.

Lebih lanjut Wapres menekankan, yang terpenting adalah setiap kementerian koordinator dapat mengoordinasikan dengan baik kementerian-kementerian lainnya agar berjalan efektif.

"Kementerian atau menteri koordinator di satu sisi ya yang melakukan koordinasi terhadap kementerian-kementerian itu harus berjalan efektif, kolaboratif, dan itu dilaksanakan dengan baik koordinasinya," ungkap ketua Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kiai Ma'ruf menuturkan, dirinya tidak mempermasalhkan banyaknya kementerian pada pemerintahan mendatang. Asalkan, lanjutnya, koordinasi berjalan baik.

"Saya kira banyaknya kementerian itu tidak menjadi masalah. Akan tetapi, kalau koordinasinya tidak berjalan, nah itu nanti menjadi masalah. Itu saja saya kira harapan saya," ucapnya. 

Tags : Wapres RI , Kabinet , Koordinasi , Pemerintahan