Menteri Perhubungan Minta Institusi Transportasi Perkuat Kualitas Komunikasi Publik

| Kamis, 17/10/2024 19:25 WIB
Menteri Perhubungan Minta Institusi Transportasi Perkuat Kualitas Komunikasi Publik Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta institusi yang bergerak di bidang transportasi untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik. Menurutnya, transportasi menjadi salah satu komponen penting dalam keberlangsungan suatu negara sehingga informasi terkait transportasi harus tersampaikan pada rakyat.

"Transportasi itu penting. Kemakmuran suatu negara itu ditentukan oleh bagaimana kita mengerahkan transportasi. Jadi, penting untuk kita bisa mengomunikasikan apa yang kita lakukan dengan baik," kata Menhub dilansir dari antaranews, Kamis, 17 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Menhub menilai banyak layanan dan teknologi institusi transportasi yang belum tersosialisasikan denganbaik di kalangan masyarakat. Maka, lanjutnya, penting bagi institusi untuk memperbaiki cara pengemasan komunikasi publik.

"Kita sering menghadapi masa sulit, seperti ada kecelakaan transportasi dan sebagainya. Kita perlu mempelajari substansi dan bagaimana cara menyampaikannya," tukasnya. 

Sebelumnya, Menhub menyatakan bahwa angkutan umum perkotaan di Indonesia telah berkembang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir, dalam mendukung aksesibilitas dan mobilitas masyarakat. Ia menyebut pembangunan transportasi perkotaan berperan penting dalam menggerakkan ekonomi dan menunjang mobilitas massa. 

Tags : Menteri Perhubungan , Transportasi , Komunikasi Publik , Pelayanan