Jelang Purnatugas, Wapres RI: Saya Sudah Pindah Rumah

| Kamis, 17/10/2024 18:37 WIB
Jelang Purnatugas, Wapres RI: Saya Sudah Pindah Rumah KH. Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin akan purnatugas pada 20 Oktober 2024 nanti. Jelang purnatugas, Wapres mengaku sudah mengosongkan rumah dinasnya di Jl. Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, sebelum berakhirnya masa pemerintahan periode 2019-2024.

"Sudah saya, saya sudah pindah rumah," kata Kiai Ma'ruf saat memberikan keterangan pers usai acara silaturahim Wakil Presiden beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dengan keluarga besar Setwapres di Istana Wapres, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan memang sudah memiliki niat untuk meninggalkan rumah dinas sebelum 20 Oktober 2024. 

"Saya sudah niat bahwa sebelum tanggal 20 (Oktober) saya sudah harus pindah rumah agar nantinya tidak terburu-buru, sehingga ketika tanggal 20 (Oktober) nanti tidak seperti orang kelabakan pindah terburu-buru sehingga saya sudah siapkan. Hari ini, saya sudah tidak lagi di rumah dinas," ungkap Ketua Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ia menuturkan rumahnya tersebut berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Wapres juga telah memindahkan barang-barang dari rumah dinas ke rumahnya di Cimanggis, seperti tanaman dan buku.

"Pulangnya ke Cimanggis, sudah dicicil lama, sekarang sudah full. Tanaman sudah semua ada di sana, seluruhnya tanaman yang di situ sudah seminggu yang lalu sudah (dipindah)," tuturnya. 

Tags : Wapres RI , Rumah Dinas , Pindah