Wujudkan Birokrasi Berkualitas, Kemendes PDTT Gandeng Universitas Trilogi

| Kamis, 17/10/2024 18:09 WIB
 Wujudkan Birokrasi Berkualitas, Kemendes PDTT Gandeng Universitas Trilogi Logo Kemendesa PDTT (foto: istimwa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggandeng Universitas Trilogi untuk mewujudkan pengambilan keputusan kebijakan publik yang efektif dan birokrasi berkualitas.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans), Danton mengatakan, guru besar serta universitas diharapkan mampu berkolaborasi bersama pemerintah, dalam mengembangkan kebijakan publik yang adaptif dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan.

“Birokrasi yang efisien dan berintegritas merupakan kunci dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ujar Danton dalam rilisnya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Menurut Danton, terdapat beberapa peran yang dapat dilaksanakan perguruan tinggi, seperti menjembatani lahirnya komunikasi kebijakan publik melalui survei dan riset yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta memberi solusi untuk masalah sosial secara logis dan realistis.

“Melalui universitas, transfer pengetahuan kebijakan publik selalu berkembang hingga menemukan formula yang tepat diterapkan di tengah masyarakat sesuai karakter wilayah masing-masing,” tukasnya.

Tags : Kemendes PDTT