Jelang Akhir Masa Jabatan, Wapres RI Tegaskan Pengabdian Tak Henti untuk Negara

| Senin, 14/10/2024 10:07 WIB
Jelang Akhir Masa Jabatan, Wapres RI Tegaskan Pengabdian Tak Henti untuk Negara KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin mengungkapkan rencana usai berakhirnya masa jabatan pada 20 Oktober 2024 nanti. Wapres menegaskan akan tetap mengabdi dan berkontribusi untuk bangsa dan negara. 

"Saya ini tinggal menghitung hari wabillahi taufik wal hidayah sebagai wakil presiden, tetapi pengabdian tidak boleh berhenti, pengabdian harus berlanjut, pokoknya tanpa henti," kata Wapres dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan masjid dan pondok pesantren di Rawagede, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10). 

Pengabdian tersebut diwujudkan dengan membangun pesantren di daerah tersebut yang dinamakan Pondok Pesantren Darul Amin. "Kebetulan saya concern di pendidikan di kepesantrenan, selain saya juga punya pesantren di Banten. Di sini juga saya akan bangun pesantren dan hari ini juga diletakkan bantuan penuh masjid dari Pak Chairul Tanjung (Chairman CT Corp)," ucap Wapres. 

Lebih lanjut Wapres mengharapkan agar pemerintahan yang baru dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan oleh pemerintah saat ini. Hal tersebut dimaksudkan agar manfaat dari program-program tersebut dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. 

"Kami berharap bahwa pemerintah yang akan datang itu kan tidak mulai dari awal semuanya, Pak Prabowo (Subianto) melanjutkan. Itu kan sudah ada tongkat-tongkat yang sudah dibangun, ya ekonominya, infrastrukturnya, sumber daya manusianya," tuturnya.

Tags : Wapres RI , Pesantren , Pendidikan , Akhir Jabatan