Pemerintah Luncurkan Desain Besar Manajemen Talenta Nasional

| Rabu, 09/10/2024 21:54 WIB
Pemerintah Luncurkan Desain Besar Manajemen Talenta Nasional Peluncuran Desain Besar Manajemen Talenta Nasional (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kantor Staf Kepresidenan meluncurkan Desain Besar Manajemen Talenta Nasional (DBMTN) di Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024. DBMTN ini diluncurkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Saya senang dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat, seperti Menteri Bappenas, BRIN, Kemendikbud serta Kemenpora yang akhirnya bisa membuat karya besar ini," kata Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menetapkan Peraturan Presiden Nomor 108 Tahun 2024 tentang Desain Besar Manajemen Talenta Nasional (DBMTN) pada 30 September 2024.

Sebagai koordinator utama adalah Menteri Bappenas, koordinator bidang riset dan inovasi adalah BRIN, koordinator bidang seni dan budaya adalah Kemendiknas dan koordinator bidang olahraga adalah Kemenpora. 

“Presiden Jokowi senang dan bangga karena Perpres 108 Tahun 2024 tentang DBMTN bisa terbit diujung pemerintahan beliau. Selamat kepada semuanya atas peluncuran ini," pungkas KSP Moeldoko.

Tags : Kemenpora , DBMTN