18 Kementerian Deklarasi Forum Kolaborasi Pemuda dalam Pengurangan Risiko Bencana

| Sabtu, 05/10/2024 10:02 WIB
18 Kementerian Deklarasi Forum Kolaborasi Pemuda dalam Pengurangan Risiko Bencana Deklarasi Pemuda untuk mengurangi risiko bencana (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 18 kementerian/lembaga termasuk Kemenpora melakukan deklarasi forum kolaborasi pemuda untuk pengurangan risiko bencana yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan, deklarasi yang ditandatangani ini tak boleh berhenti sebagai dokumen semata. Menurutnya, program-program yang melibatkan semua pemangku kepentingan harus didorong.

"Langkah ini harus menjangkau pemuda, memastikan bahwa mereka mendapatkan peran yang layak dan relevan dalam setiap program yang dijalankan," ucap Menpora Dito.

Menpora Dito memastikan bahwa program pemerintah yang melibatkan pemuda akan berjalan dengan baik. Untuk itu, dia mendorong pemuda harus berkontribusi bagi bangsa khususnya terlibat langsung dalam pengurangan risiko bencana.

"Kami ingin memastikan bahwa program pemerintah yang melibatkan pemuda bisa berjalan dengan baik. Pemuda kita harus produktif, terampil, dan siap berkontribusi bagi bangsa,” tukas Menpora Dito.

Tags : Pemuda , Kemenpora