Kota Tangerang Juara Pertama Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Banten

| Jum'at, 04/10/2024 21:05 WIB
Kota Tangerang Juara Pertama Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Banten Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (tengah) saat menyerahkan tropy penghargaan ke Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Kota Serang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kota Tangerang meraih peringkat pertama dalam Program percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten. Penghargaan ini diserahkan pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten ke 24 di Kantor Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, Jumat, 4 Oktober 2024.

"Alhamdulillah, komitmen Pemkot dalam upaya penurunan stunting ini diapresiasi oleh Pemprov Banten pada momen yang sangat spesial karena bertepatan dengan HUT Banten yang ke-24,” kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Penghargaan tersebut, kata Nurdin, dipersembahkan untuk jajaran Pemerintah Kota Tangerang dan semua stakeholder yang terlibat dalam upaya penurunan stunting di wilayahnya.

"Dan tentunya apresiasi juga untuk seluruh jajaran Pemkot yang telah bekerja keras dan berkolaborasi dalam upaya penurunan stunting sampai dengan bulan September tahun ini angka prevalensi berdasarkan ePPGBM stunting kita berada di angka 5,6% jauh di bawah angka rata-rata provinsi dan nasional,"  imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor 265 Tahun 2024, Pemkot Tangerang berhasil meraih total skor sebesar 131 dan peringkat pertama dalam penilaian kinerja pelaksanaan Delapan Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Banten Tahun 2024, atas Kinerja Tahun 2023 dan masuk dalam kategori Inspiratif dan Dukungan Pimpinan Daerah.

Tags : Kota Tangerang , Digital