Plt Mendes PDTT Muhadjir Minta Percepatan Anggaran Kemendes PDTT

| Jum'at, 04/10/2024 19:03 WIB
Plt Mendes PDTT Muhadjir Minta Percepatan Anggaran Kemendes PDTT Muhadjir Effendy (Menko PMK). (Foto: twitter @kemenkopmk)

RADARBANGSA.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Muhadjir Effendy, menegaskan pentingnya percepatan penyerapan anggaran di lingkungan Kemendes PDTT.

"Yang penting target penyerapan anggaran harus dipercepat," kata Muhadjir di Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.

Menurut Muhadjir, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pentingnya optimalisasi anggaran untuk menggerakkan ekonomi nasional. Bahkan Jokowi telah berulang kali mengingatkan agar pelaksanaan program dan penggunaan anggaran dimulai sejak awal tahun, tepatnya pada bulan Januari, guna memaksimalkan dampaknya pada perekonomian dan kegiatan sosial. "

APBN itu menjadi pemicu dan menggerakan roda ekonomi negara dan kegiatan sosial," tambahnya.

Selain penyerapan anggaran, Muhadjir juga menyoroti beberapa masalah strategis yang perlu segera dituntaskan. Salah satu perhatian utama adalah penyelesaian masalah aset di Balai Makassar yang memerlukan koordinasi dengan Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan.

"Saya minta daftar lengkap, lokasi dimana saja, statusnya seperti apa dan kondisinya, termasuk total luasnya," kata Muhadjir.

Tags : Kemendes PDTT , Anggaran 2024