Jabat WaKa MPR RI, Rusdi Kirana Komitmen Jaga Amanat Gus Imin

| Kamis, 03/10/2024 18:45 WIB
Jabat WaKa MPR RI, Rusdi Kirana Komitmen Jaga Amanat Gus Imin Rusdi Kirana (Wakil Ketua MPR RI 2024-2029). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan amanat kepada Rusdi Kirana menjabat Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029. Rusdi bersama Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan 7 wakil ketua lainnya baru saja ditetapkan dan dilantik dalam Sidang Paripurna MPR RI periode 2024-2029 di Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Usai dilantik, Rusdi mengungkapkan bahwa dirinya komitmen menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Lebih lanjut, Bos Lion Air ini juga menegaskan akan menjaga amanat Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin). 

"Yang disampaikan oleh Ketua Umum dari kita dari partai kita untuk tetap melakukan sosialisasi mengenai Pancasila, pluralisme dan juga kebersamaan kita. Saya rasa sebagai (orang) yang hidup di Indonesia dari lahir, kita mengerti apa yang harus kita lakukan," kata Rusdi kepada wartawan.

Ia turut menyampaikan pesan khusus dari Gus Imin agar tetap mengawal dan menjaga persatuan perbedaan. "Beliau menyampaikan untuk tetap menjaga yang namanya persatuan perbedaan dan sosialisasi dari Pancasila. Itu saja sampaikan," ungkapnya. 

Rusdi yang terpilih sebagai anggota DPR RI juga menegaskan komitmennya untuk fokus memperjuangkan kesejahteraan UMKM. Ia menuturkan, sebagai pengusaha yang memulai dari UMKM memahami perjuangan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya sehingga dirinya ingin agar ada perhatian lebih dari pemerintah. 

"Semua mengerti bahwa negara ini memerlukan UMKM apalagi dengan kondisi dari persaingan dunia yang luar biasa. Jadi kita harus memproteksi yang namanya UMKM. Apapun proteksi itu menurut saya itu wajar jadi saya akan suarakan untuk UMKM," imbuhnya.

Tags : Rusdi Kirana , PKB , Pancasila , Gus Imin