Menhub Budi: SDM jadi Tonggak Utama Keberhasilan dan Kemajuan Sektor Transportasi

| Kamis, 03/10/2024 19:02 WIB
Menhub Budi: SDM jadi Tonggak Utama Keberhasilan dan Kemajuan Sektor Transportasi Kereta cepat Jakarta Bandung (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, Sumber Daya Manusia atau SDM merupakan tonggak utama keberhasilan dan kemajuan di sektor transportasi di Tanah Air.

"Keberhasilan dan kemajuan sektor transportasi sangat bergantung pada SDM berkualitas yang mampu merancang, memelihara, mengoperasikan, serta mengeksplorasi sistem transportasi,” kata Menhub Budi di Bandung, Kamis, 3 Oktober 2024.

Untuk itu, Menhub Budi mendorong agar sumber daya manusia (SDM) di sektor transportadi terus ditingkatkan kualitasnya, “Pembangunan SDM sangat penting untuk mencetak talenta unggul Indonesia di sektor transportasi," imbuhnya.

“SDM transportasi harus terus meng-upgrade diri agar bisa beradaptasi di tengah perubahan zaman yang begitu cepat,” sambungnya.

Menurut Menhub Budi, SDM transportasi yang ada saat ini dan masa mendatang, perlu memperlengkapi diri agar mampu menghadapi transformasi digital serta kecanggihan infrastruktur terkini.

“Pengembangan diri diantaranya bisa melalui program pendidikan dan pelatihan untuk mewujudkan sistem transportasi inovatif dan berkelanjutan," tukasnya.

Tags : SDM , Transportasi

Berita Terkait