Lewat Program MSIB, Upaya Pemerintah Tingkatkan Sumber Daya Manusia

| Kamis, 03/10/2024 17:50 WIB
Lewat Program MSIB, Upaya Pemerintah Tingkatkan Sumber Daya Manusia Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia atau SDM di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah dengan menggelar Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan, MSIB merupakan salah satu program Kemenpora dalam memperkuat sumber daya manusia (SDM) anak muda Indonesia. Menurutnya, program tersebut hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Ini merupakan program Kemenpora yang antusias peminatnya sangat tinggi. Karena anak-anak mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan bekerja, khususnya di industri olahraga,” kata Menpora Dito di Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan bahwa dalam proses magang tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan dunia olahraga meliputi klub-klub sepak bola Liga 1, klub-klub bola basket di IBL, bola voli, federasi olahraga, industri olahraga termasuk perusahaan teknologi digital.

“Inilah bagaimana kita menyiapkan anak-anak muda kita sebelum lulus sudah memiliki critical thinking dan kemampuan lapangan yang baik,” katanya.

Tags : MSIB , Magang , Kemenpora

Berita Terkait