Sejahterakan Rakyat, Golkar Dukung Agenda Kegiatan Pimpinan DPR RI

| Rabu, 02/10/2024 14:28 WIB
Sejahterakan Rakyat, Golkar Dukung Agenda Kegiatan Pimpinan DPR RI Pimpinan DPR RI Periode 2024 - 2029 (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas UU MD3, kursi Ketua DPR RI diberikan kepada fraksi partai politik dengan perolehan kursi terbanyak.

Sementara, dalam Pemilu Legislatif 2024, PDI-Perjuangan kembali menjadi fraksi dengan kursi terbanyak, sehingga Puan Maharani terpilih sebagai Ketua DPR RI.

Selain Puan, empat Wakil Ketua DPR RI juga dipilih berdasarkan perolehan kursi terbanyak setelah PDIP. Mereka adalah Adies Kadir dari Fraksi Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Partai Gerindra, Saan Mustofa dari Fraksi Partai NasDem, dan Cucun Ahmad Syamsurizal dari Fraksi PKB.

Wakil Ketua DPR RI Adies Kadir menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung program kerja pimpinan DPR selama lima tahun kedepan demi kemaslahatan rakyat Indonesia.

”Tentunya saya pribadi dan Partai Golkar, Partai Golkar mendukung seluruh kegiatan dari para pimpinan yang mendukung untuk mensejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Adies dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu juga, Adies memuji kinerja Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Pimpinan DPR 2019-2024. ”Di bawah kepemimpinan Bu Puan dan Pak Dasco yang kita lihat lima tahun lalu banyak kepentingan-kepentingan masyarakat yang telah tersampaikan dan tersalurkan,” ucapnya.

Tags : DPR RI , Setjen DPR