Kunker ke Pertamina Regional Jatimbalinus, Komisi VII Pastikan Pastikan Pasokan BBM dan Gas

| Jum'at, 27/09/2024 22:50 WIB
Kunker ke Pertamina Regional Jatimbalinus, Komisi VII Pastikan Pastikan Pasokan BBM dan Gas Komisi VII DPR RI melakukan kunker ke Pertamina regional Jatimbalinus di Surabaya (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus (Jawa Timur, Bali, NTT, dan NTB) di Surabaya. Kunker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VII Bambang Haryadi untuk mengetahui ketersediaan pasokan BBM dan Gas di wilayah Jatimbalinus.

"Alhamdulillah tadi paparan dari Pertamina sampai saat ini masih mencukupi lah kan bahkan kita juga masih ada ketersediaan dana subsidi dan untuk lebih dimaksimalkan untuk pemenuhan LPG khususnya LPG 3 kilo," kata Bambang dalam rilisnya, Jumat, 27 September 2024.

Begitu juga kata Anggota Komisi VII DPR lainnya, Ratna Juwita. Ia merasa lega melihat distribusi BBM maupun LPG di Jatimbalinus yang berlangsung baik, "Tadi ada sedikit keluhan gitu ya dari teman-teman Pertamina, bahwa saat ini distribusi LPG-nya sudah over kuota begitu,” katanya.

“Kami meminta kepada pemerintah, kalau ini sudah menjadi kesepakatan, tolong segera diselesaikan karena itu sesuai dengan apa faktual yang dikeluarkan oleh Pertamina," imbuhnya.

Meski dalam keadaan baik, kata Ratna, masih ada beberapa kendala yang dialami Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, yakni soal kelebihan kuota LPG. Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah agar berkomunikasi Pertamina untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami meminta kepada pemerintah, kalau ini sudah menjadi kesepakatan, tolong segera diselesaikan karena itu sesuai dengan apa faktual yang dikeluarkan oleh Pertamina," tukasnya.

Tags : Komisi VII DPR , BMM , Gas

Berita Terkait