Gus Halim Minta Mitigasi Perubahan Iklam Dilakukan Secara Tepat dan Cepat

| Jum'at, 27/09/2024 20:59 WIB
Gus Halim Minta Mitigasi Perubahan Iklam Dilakukan Secara Tepat dan Cepat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim menegaskan mitigasi akan perubahan iklim harus dilaksanakan secara tepat dan cepat.

"Hari ini disuguhkan berbagai informasi cepatnya perubahan iklim tentu ini butuh sikap yang tepat dan cepat supaya berbagai hal yang tidak kita inginkan atas terjadinya perubahan iklim ini bisa diatasi sebaik-baiknya," kata Gus Halim di Bali, Kamis, 26 September 2024.

Gus Halim menyampaikan bahwa dalam penanganannya membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak karena iklim berikut dengan perubahannya bukan objek yang ada di 1 kementerian atau lembaga saja. Namun ada kontribusi banyak pihak termasuk Kemendes PDTT sebagai inisiator dalam menghadapi perubahan iklim di level desa.

"Kalau kita mau menangani atau menyikapi segalanya pada level mikro tentu enggak mungkin dilaksanakan sendirian tapi harus dengan cara kolaboratif,” tambah Gus Halim.

Menurut Gus Halim, salah satu tujuan pembangunan yang dilaksanakan Kemendes PDTT berkaitan dengan perubahan iklim yang menjadi isu penting dalam beberapa tahun terakhir.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya SDGs Desa ke-13, Desa Tanggap Perubahan Iklim,” ucapnya.

Tags : Halim , Perubahan Iklim