Pj Bupati Tangerang Minta Bawaslu Jaga Kesiapan dan Sinergitas Pelaksanaan Pilkada

| Kamis, 26/09/2024 22:57 WIB
Pj Bupati Tangerang Minta Bawaslu Jaga Kesiapan dan Sinergitas Pelaksanaan Pilkada Pj Bupati Tangerang Andi Ony (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meminta seluruh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang agar terus menjaga kesiapan dan sinergitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan pada saat Apel Siaga Pengawasan Pilkada di Lapangan Kawasan Gading Serpong Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten, Rabu (25/9/24) kemarin.

Terus jaga kesiapan, kekompakan dan sinergitas ini untuk melaksanakan pengawasan pengawalan pelaksanaan kegiatan Pemilukada,” kata Andi Ony.

Menurut Andi Ony, sinergitas Bawaslu sangat diperlukan agar pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat serta dapat mencapai target partisipasi dapat diraih, bahkan lebih dari 85% pemilih melaksanakan hak pilihnya.

“Dari 2,3 juta pemilih yang tersebar di 4.484 TPS, jumlah yang sangat luar biasa ini membutuhkan kerja keras kerjasama dan soliditas baik itu penyelenggara pengawas maupun pemerintahan," tukasnya.

Tags : Pilkada 2024 , UU Pilkada