Jajaran Kedubes Rusia Sambangi Menpora Dito, Bahas Kerja Sama Keolahragaan

| Rabu, 25/09/2024 19:31 WIB
Jajaran Kedubes Rusia Sambangi Menpora Dito, Bahas Kerja Sama Keolahragaan Menpora Dito menerima kunjungan Dubes Rusia untuk Indonesia Sergey Tolchenov (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Jajaran Kedutaan Besar Federasi Rusia melakukan kunjungan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo kediamannya, Jalan Denpasar Raya Nomor 34, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 25 September 2024.

Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Sergey Tolchenov yang memimpin rombongan mengawali pertemuan dengan memberikan selamat kepada Menpora Dito yang tengah berulang tahun ke-34.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa bertemu dengan Anda pada hari yang membahagiakan untuk Anda ini,” ucap Dubes Rusia Sergey Tolchenov dilansir website kemenpora, Selasa, 25 September 2024.

Dubes Sergey lantas menyampaikan maksud tujuan kedatangan menemui Menpora. Di antaranya membahas peluang kerja sama dengan Kemenpora RI di bidang olahraga. Sederet program kerja sama disampaikan langsung kepada Menpora Dito untuk dibicarakan lebih lanjut.

“Kami memiliki program-program keolahragaan, yang kami harap bisa menjalin kerja sama dengan Indonesia,” tutur Dubes.

Menanggapi hal itu, Menpora Dito menyambut baik tawaran kerja sama dari Pemerintah Federasi Rusia tersebut. Kata Menpora, Indonesia dan Rusia memiliki hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Karenanya, pengajuan kerja sama pada beberapa cabang olahraga (cabor) ini tentunya merupakan sesuatu yang perlu ditindaklanjuti.

“Apalagi program-program yang disampaikan sudah spesifik,” sebut Menpora Dito.

Tags : Kemenpora , Olahraga