Sejahterakan Petani, Daniel Johan Dorong Pemerintahan Baru Evaluasi Kebijakan Pertanian

| Rabu, 25/09/2024 16:19 WIB
Sejahterakan Petani, Daniel Johan Dorong Pemerintahan Baru Evaluasi Kebijakan Pertanian Daniel Johan (Anggota Komisi IV DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mendorong pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Terpilih Prabowo Subianto mendatang untuk dapat mengevaluasi kebijakan pertanian agar dapat lebih berpihak kepada petani dan memberikan manfaat nyata.

"Pertanian adalah kekuatan dan masa depan Indonesia. Bila Indonesia berhasil mengelola pertanian dengan baik maka Indonesia akan sejahtera, tetapi bila gagal maka suram masa depan Indonesia,” kata Daniel Johan dalam rilisnya, Selasa, 25 September 2024.

“Semoga pemerintahan berikutnya dapat memastikan terwujudnya pertanian sebagai kekuatan dan prioritas utama bangsa sehingga kedaulatan pangan dapat kita raih," sambungnya.

Legislator dari Dapil Kalimantan Barat I itu menilai kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan bagi sektor pertanian dalam negeri. “Kalau kita tidak segera meningkatkan kualitas di sektor pertanian, maka ke depan petani Indonesia akan kalah bersaing. Bahkan tergerus oleh digitalisasi,” ungkapnya.

Pada peringatan Hari Tani Nasional (HTN) tanggal 24 September 2024 ini, imbuh Daniel, jadi momentum untuk memperbaiki kualitas tani di tanah air.

“Misalnya dengan perbaikan infrastruktur pertanian yang harus menjadi prioritas agar petani Indonesia mendapatkan dukungan-dukungan agar menghasilkan kualitas produksi yang bagus dan tidak kalah saing dengan produk impor,” tukasnya.

Tags : Pertanian , PKB