Gelar Maulid Nabi, Gus Imin: Cahaya Rasulullah Hadir di Tengah Kita

| Rabu, 25/09/2024 08:52 WIB
Gelar Maulid Nabi, Gus Imin: Cahaya Rasulullah Hadir di Tengah Kita Gus Imin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Widya Candra, Jakarta Selatan, Selasa (24/9) malam. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2019-2024 maupun yang terpilih pada Pileg 2024, serta jajaran pengurus PKB.

Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan dengan pembacaan Diba' dan Sholawat yang dipandu oleh KH. Munif Muhammad Zuhri, Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mranggen, Demak.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan maulidurrasul dan pembacaan dibaiyah, dan kita yakini cahaya Rasulullah hadir di tengah kita," kata Gus Imin di kediaman Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Momen Maulidurrasul tersebut terasa begitu istimewa bagi Gus Imin. Hal ini tak lain karena diperingati berbarengan dengan hari lahir Gus Imin. 

"Maaf tidak mengundang orang luar karena waktu dan tempatnya terbatas. Jadi sekarang yang hadir adalah orang dalam semua, yang selama ini menemani saya, menemani perjuangan saya, berjalan dari tebing-tebing bahkan di tepi jurang perjuangan," ungkap Gus Imin.

Gus Imin lantas berterimakasih atas dedikasi seluruh koleganya selama 25 tahun terakhir. Diketahui Gus Imin tercatat menjabat sebagai Pimpinan DPR, Menteri, hingga Pimpinan MPR sejak tahun 1999, dan akan berakhir pada 30 September 2024.

"Terimakasih kepada ordal yang menemani saya selama ini. Tidak mudah mendampingi saya, tentu penuh cobaan, rintangan dan hambatan, jazakumullah ahsanal jaza. Semua cobaan, tantangan, rintangan dan hambatan tidak ada artinya kalau didampingi orang-orang yang setia," ungkapnya.

"Atas kebersamaan, doa, support, bantuan dan bimbingan kiai-kiai terutama Kiai Munif Zuhri, saya haturkan jazakumullah ahsanal jaza. Semoga Allah membalas kebaikan anda semua dengan sebaik-baik balasan, berikan kesehatan ketentraman, kesuksesan dan umur panjang kepada mereka semua," sambung Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Maulid Nabi , Rasulullah , PKB