Anggota BURT DPR, Tommy Kurniawan Ingatkan Jaga Kualitas Layanan Protokoler Kedewanan

| Senin, 23/09/2024 20:34 WIB
Anggota BURT DPR, Tommy Kurniawan Ingatkan Jaga Kualitas Layanan Protokoler Kedewanan Anggota BURT DPR RI, Tommy Kurniawan (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Tommy Kurniawan mengingatkan pengampu kepentingan termasuk PT Gapura Angkasa terkait penerbangan agar tetap menjaga kualitas layanan yang prima, di tengah berbagai kepadatan agenda nasional.

Salah satunya adalah mendukung agenda kedewanan yang merupakan bagian dari kewajiban sesuai dengan regulasi dan kontrak yang telah diamanatkan.

"Memang Indonesia saat ini banyak menggelar event-event skala nasional misalnya seperti PON. Walaupun begitu, bukan berarti tugas-tugas kedewanan tidak didukung oleh (layanan) protokoler yang baik. Saya harap ini diperhatikan dan ada solusinya," kata Tommy Kurniawan dikutip laman dpr, Senin, 23 September 2024.

Sebagai informasi, setiap anggota dewan memiliki hak protokoler guna mendukung kerja kedewanan, yang mana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) dan UU Keprotokolan serta Peraturan DPR RI tentang tata tertib.

“Maka dari itu, BURT DPR RI secara berkala mengawasi layanan keprotokolan, termasuk bandara di Indonesia,” imbuhnya.

“Melalui Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, pihak DPR telah menjalin kerja sama dengan PT Gapura Angkasa terkait pelayanan protokoler kedewanan sejak tahun 2018,” sambungnya.

Tags : BURT DPR RI

Berita Terkait