13 Kades Terbang ke Tiongkok, Belajar Pembangunan Desa

| Jum'at, 20/09/2024 20:22 WIB
13 Kades Terbang ke Tiongkok, Belajar Pembangunan Desa Wamendes PDTT, Paiman Raharjo saat melepas Benchmarking Study ke Tiongkok (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Paiman Raharjo melepas 13 peserta Benchmarking Study ke Tiongkok. Pelepasan 13 kepala desa itu dilakukan di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, pada Rabu, 18 September 2024 lalu.

Dalam kesempatan itu, Paiman Raharjo menyampaikan, Benchmarking Study ke negeri Tirai Bambu batch ke-4 ini sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mempercepat pembangunan desa di Indonesia. Menurutnya, di dunia yang semakin terhubung ini, tantangan yang dihadapi baik dalam hal pembangunan pedesaan, pengentasan kemiskinan, tidak bisa diselesaikan oleh satu negara saja.

“Kolaborasi lintas negara adalah kunci untuk mencapai solusi yang berkelanjutan dan inklusif,” ucapnya.

Paiman juga berharap kepala desa yang berangkat Benchmarking Study ke Tiongkok ini bisa belajar, menyerap ilmu dan pengetahuan dengan serius dan semaksimal mungkin selama sepuluh hari ke depan.

 “Manfaatkan betul kesempatan ini, jangan di Tiongkok banyak bermain. Tetapi di sana melakukan pengamatan, penelitian, pemahaman dan hal-hal apa yang bisa diambil dari Tiongkok untuk diterapkan di Indonesia,” harapnya.

Tags : Kemendesa PDTT , Gus Halim