Jadi Tujuan Urbanisasi, Kabupaten Tangerang Strategis untuk Pengembangan Investasi

| Kamis, 19/09/2024 21:32 WIB
Jadi Tujuan Urbanisasi, Kabupaten Tangerang Strategis untuk Pengembangan Investasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Pj Bupati Tangerang Andi Ony (kanan) (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wilayah Kabupaten Tangerang, Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi tujuan urbanisasi dan sangat strategis untuk pengembangan investasi di bidang industri, permukiman, perniagaan dan jasa.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Tangerang, Andi Ony saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub)  RI Budi Karya Sumadi meresmikan 10 Minute City di kawasan Kota Satelit, wilayah Kecamatan Cikupa dan Panongan, Kamis, 19 September 2024.

"Kabupaten Tangerang merupakan lokasi strategis dan menjadi tujuan urbanisasi dari wilayah-wilayah di Indonesia dan mengakibatkan lonjakan populasi yang cukup tinggi,” kata Andi Ony.

Andi menegaskan bahwa Pemkab Tangerang sangat mendukung upaya dan inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak pengembang yang ingin membuat dan mengembangkan kota-kota satelit di wilayah Kabupaten Tangerang Kabupaten yang manfaatnya juga dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat.

"Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten kami, lebih khusus yang ada di kawasan pemukiman," tegasnya.

Tags : Kabupaten Tangerang , urbanisasi