Bekali Caleg Terpilih Zona Sulawesi-Papua, PKB Gelar Sespim Wilayah VII

| Kamis, 19/09/2024 17:04 WIB
Bekali Caleg Terpilih Zona Sulawesi-Papua, PKB Gelar Sespim Wilayah VII Hanif Dhakiri (Wakil Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M Hanif Dhakiri secara resmi membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan wilayah VII yang meliputi Sulawesi-Papua. Sespim Perubahan yang diikuti 298 ini dilaksanakan di Makassar mulai 19-21 September 2024.

Hanif Dhakiri mengatakan, Sekolah Pemimpin Perubahan ini ditujukan untuk membekali calon legislatif terpilih dari berbagai tingkatan, kabupaten/kota, provinsi, termasuk DPR RI agar memiliki pengetahuan, keterampilan yang baik untuk menjadi legislator yang efektif. 

“Hari ini, zona yang ketujuh dari delapan zona yang ada di seluruh Indonesia. Total peserta kali ini ada 298 dari wilayah all Sulawesi dan all Papua. Acara ini insyaallah besok Gus Muhaimin akan memberikan materi lalu penutupan akan diisi oleh pak Sekjen Hasanuddin Wahid,” kata Hanif Dhakiri.

Hanif menegaskan, Sespim Perubahan ini wajib diikuti oleh semua Caleg terpilih dari berbagai tingkatan. Bahkan, jika ada peserta yang tidak mengikuti secara full materinya, bisa tidak lulus dan ditindak tegas oleh DPP PKB.

“Wajib. Wajib bagi semua legislatif dan wajib lulus. Kalau tidak lulus mereka harus ngulang ditempat lain,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hanif memperkenalkan Pengurus Harian DPP PKB mulai dari ketua harian hingga wakil ketua harian. Dimana, Ketua Harian dijabat oleh Ais Shafiyah Asfar. Sementara wakil ketua harian ada Najmi Mumtaza, Rizal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Nadia Alfi Roihanq, Lukman Maulana dan Muhammad Aji Pratama. Menurutnya, pengurus harian ini rata-rata usia 20-an tahun. 

“Ya tentu ini bagian dari respon PKB terhadap perubahan. Bonus demografi di Indonesia memang populasi anak muda semakin hari semakin dominan,” imbuhnya.

“PKB dalam hal ini Gus Muhaimin Ketua Umum DPP PKB memberikan karpet merah pada anak muda untuk bisa tampil langsung memimpin PKB mengimplementasikan program-program DPP PKB,” sambungnya.

Tags : PKB , Sespim Perubahan , Ketua Harian