Banten Masuk Daerah Kerkinerja Baik Atasi Kemiskinan Ekstrem 2024

| Rabu, 18/09/2024 18:45 WIB
Banten Masuk Daerah Kerkinerja Baik Atasi Kemiskinan Ekstrem 2024 Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Provinsi Banten masuk daerah berkinerja baik dalam percepatan kemiskinan ekstrem tahun 2024. Atas capaian itu, Pemerintah Provinsi Banten menerima Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2024 dari Pemerintah Pusat sebesar Rp6,281 miliar.

“Ini adalah kerja bersama kita sehingga kita akan teruskan penghapusan kemiskinan ekstrem di Provinsi Banten,” kata Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar dalam rilisnya, Rabu, 18 September 2024.

Al Muktabar juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendedikasikan diri dengan berbagai program penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Kita telah mendekati nol, tadi juga secara nasional Bapak Wakil Presiden menyampaikan data penghapusan kemiskinan ekstrem kita yang sudah mendekati angka nol.Mudah-mudahan, ini tercermin dari keseharian kita di tengah masyarakat yang secara akumulasi melakukan upaya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara soal dana insentif fiskal yang diraih, kata Al Muktabar, akan digunakan untuk program yang masih dalam rangkaian penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Provinsi Banten dapatkan tiga insentif fiskal. Penanganan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, dan percepatan penatakelolaan keuangan. Sebagian daripada itu kita peruntukkan kembali ke masyarakat. Khususnya dalam penguatan cadangan pangan,” tukasnya.

Tags : Pemprov Banten

Berita Terkait