Gus Imin Umumkan Ketua Harian DPP PKB Periode 2024-2029

| Rabu, 18/09/2024 17:38 WIB
Gus Imin Umumkan Ketua Harian DPP PKB Periode 2024-2029 Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama para pengurus DPP PKB (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin resmi mengumumkan susunan pengurus harian DPP PKB periode 2024-2029.

“Bersyukur pada Allah SWT pagi hari ini bersama-sama kami ingin menyampaikan pengumuman secara resmi susunan pengurus DPP PKB,” kata Gus Imin di Kantor PKB, Jakarta, Rabu, 18 September 2024.

Menurut Gus Imin, dalam kepengurusan PKB periode ini ada yang baru yakni memasukan anak muda yang ditempatkan di posisi Ketua Harian dan Wakil Ketua Harian DPP PKB. Ketua harian ini, katanya, hasil seleksi panjang dari berbagai daerah. Bahkan ada yang masih mahasiswa dan baru lulus kuliah tetapi mempunyai pandangan politik yang luas.

“Di bawah ketua umum langsung melalui wakil ketua umum ada namanya ketua harian yang akan mengorganisir, mengelola, memanage kepemimpinan sekaligus manajemen DPP PKB,” kata Gus Imin.

Gus Imin menjelaskan, ketua harian ini berfungsi langsung mengambil tanggungjawab pengorganisasian dan implementasi program, mewakili ketua umum sehari-hari. Jadi kalau ketua Harian melaksanakan tugas harian, ketua umum bertanggungjawab pada seluruh program.

“Mohon doanya, mohon restu dari seluruh warga bangsa, PKB ingin mengabdi lebih sungguh-sungguh, produktif dan tentu saja bermanfaat, bermaslahah bagi rakyat Indonesia,” tukas Gus Imin.

Sementara itu, Ketua Harian  DPP PKB, Ais Syafiyah Asfar menyampaikan terima kasih kepada Gus Imin yang telah memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada anak muda untuk menahkodai partai besar ini.

“Terima kasih saya ucapkan pada Gus Muhaimin atas kepercayaan yang luar biasa, amanah dan tanggungjawab yang besar untuk diberikan kepercayaan baru ditunjuk menjadi Ketua Harian DPP PKB,” ucapnya.

Ais mengaku optimis dengan susunan pengurus harian yang ada 7 orang ini akan membawa PKB menjadi partai masa depan yang modern, “Tentu tanggung jawab yang besar dan tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa, bukan berarti saya tidak mampu. Saya disini juga bersama orang-orang hebat. Saya dibantu oleh enam orang, sudah disinggung tadi sama Gus Muhaimin (mereka) bukan kaleng-kaleng, semuanya orang-orang hebat,” imbuhnya.

“Saya ingin PKB ini bisa bertransformasi menjadi partai masa depan. Kita harus bisa mempertahankan konstituen kita dan kita harus menggaet potencial voters yaitu Gen Z,” ucapnya.

Berikut susunan Ketua Karian DPP PKB periode 2024-2029:

Ketua Harian : Ais Shafiyah Asfar

Wakil Ketua Harian: Najmi Mumtaza
Wakil Ketua Harian: Rizal Ilham Pratama
Wakil Ketua Harian: Gielbran Muhammad Noor
Wakil Ketua Harian: Nadia Alfi Roihanq
Wakil Ketua Harian: Lukman Maulana
Wakil Ketua Harian: Muhammad Aji Pratama

Tags : Gus Imin , PKB , Pengurus Harian PKB