Gus Halim Minta Pendamping Desa Tingkatkan Kualitas SDM dan Pertumbuhan Ekonomi Desa

| Selasa, 17/09/2024 16:37 WIB
Gus Halim Minta Pendamping Desa Tingkatkan Kualitas SDM dan Pertumbuhan Ekonomi Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta pendamping desa terus fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di desa serta pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

“Tenaga pendamping desa ini harus profesional ideologis. Artinya apa, semuanya harus bekerja secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Surabaya, Senin, 16 September 2024.

Gus Halim-sapaan akrabnya berpesan, agar cita-cita totalitas perjuangan dalam menuntaskan masalah desa selama ini terus aktif dan terhubung ke berbagai pelosok desa.

"Siapa pun pemimpinnya, siapapun menterinya, tetapi kita harus sama-sama satu ideologi dan visi. Sehingga ketika bicara kinerja profesional, maka lakukan lah se profesional mungkin," pesannya.

Gus Halim optimistis bahwa akan terus melanjutkan komitmen perjuangan bagi kesejahteraan masyarakat desa itu, kendati perannya dalam waktu dekat ini tak lagi di Kemendes PDTT. Sebab, perjuangan demi terwujudnya masyarakat desa yang mandiri itu harus berkelanjutan.

“Meskipun saya harus pindah ruangan, harus pindah atmosfer, itu mungkin hanya berganti bermain peran saja. Sebab substansi kebersamaan visi perjuangan itu tetap sama," tukasnya.

Tags : Gus Halim , Kemendesa PDTT