Maulid di Perumahan Avani Garden Residence, Ustadz Pantun Ingatkan Pentingnya Persatuan

| Minggu, 15/09/2024 15:43 WIB
Maulid di Perumahan Avani Garden Residence, Ustadz Pantun Ingatkan Pentingnya Persatuan Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga perumahan Avani Garden Residence dan Warga Desa Citayam Kabupaten Bogor memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H. 

Acara yang dilaksanakan di halaman Mushola ar Razzaaq pada Sabtu,14 September 2024 diikuti oleh seluruh tokoh Masyarakat Desa Citayam diantaranya Kepala Desa Citayam Bapak Ma’mun Murod yang diwakili oleh Sekdes Taufik, Ketua MUI Desa Citayam KH. Tubagus Enjah, Ketua DKM Se-Desa Citayam, Ibu-ibu Manelis Taklim serta jajaran RW dan RT. 

Terlihat, peringatan Maulid berlangsung khidmat dan antusias warga dalam mengikuti acara. Kegiatan ini dimulai dengan penampilan sholawat anak-anak, qosidah Ibu-ibu, santunan yatim piatu, lantunan ayat suci Al Qur’an, dan penampilan hadroh pimpinan Ustadz Wildan.

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Taufiqurrahman atau lebih dikenal Ustadz Pantun. 

Dalam mauidhoh hasanahnya ia mengajak seluruh jamaah agar selalu menteladani Rasululloh dengan cara meniru sikap perilaku dan budi pekerti baik Rosulullah, seperti meningkatkan keimanan dengan berbuat baik kepada siapapun tanpa mengenal ras,agama,suku, dan golongan serta pentingnya berbuat kebaikan melalui sedekah dan berbagi antar sesama.

“Alhamdulillah, dalam peringatan maulid ini semoga kita semua dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita untuk menjaga persatuan serta dapat terus peduli dan ringan berbagi terhadap apapun sebagaimana Nabi Agung Muhammad SAW adalah sebaik-baiknya tauladan.” Ujar Ustadz Pantun.

“Sedekah sebagai pemberian seseorang secara ikhlas kepada yang berhak menerimanya yang diiringi oleh pemberian pahala dari Allah SWT. Berdasarkan pengertian ini, infak adalah (pemberian atau sumbangan) harta untuk kebaikan termasuk dalam kategori sedekah.” ucapnya.

Tags : Maulid Nabi MUHAMMAD

Berita Terkait