Gus Imin Harap Anggota Fraksi PKB Jaga Integritas dan Tingkatkan Kualitas

| Sabtu, 14/09/2024 15:47 WIB
Gus Imin Harap Anggota Fraksi PKB Jaga Integritas dan Tingkatkan Kualitas Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar orientasi calon anggota Fraksi PKB DPR RI 2024-2029, di Komplek MPR/DPR RI, Jakarta, Sabtu, 14 September 2024. Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang diikuti seluruh peserta orientasi. 

"Alhamdulillah semuanya semangat mengikuti jalan sehat. Ini harus dijadikan kegiatan rutin olahraga para anggota DPR baru," kata Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin kepada awak media. 

Tampak peserta orientasi bersemangat mengikuti jalan sehat bersama yang dikomandoi Gus Imin. Selanjutnya, orientasi diharapkan Gus Imin dapat meningkatkan kualitas anggota DPR RI Fraksi PKB yang akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. 

"68 anggota baru hari ini akan mulai orientasi, mulai persiapan fisik, mental, materi, konsep, gagasan, visi. Materi-materi pelatihannya mengandung gagasan ideologi politik, etika bernegara dan berbangsa, kapasitas kompetensi legislasi, budgeting (anggaran) dan kontrol," terang Wakil Ketua DPR RI ini. 

"Lebih penting adalah integritas menghadapi tantangan perjuangan politik, insyaallah akan kita latih dengan narasumber yang kompeten," ungkapnya. 

Untuk itu, Gus Imin pun turut memohon doa dari seluruh masyarakat agar anggota DPR RI Fraksi PKB amanah. 

"Mohon doanya kepada masyarakat, 68 anggota baru ini benar-benar aspiratif, amanah. DPR bisa menampung seluruh harapan sehingga tidak menghasilkan Parlemen jalanan," tutur Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Orientasi , FPKB , Integritas , Parlemen