Menteri Dito Terima Kunjungan Kedubes Australia, Bahas Kerja Sama Olahraga

| Rabu, 11/09/2024 20:03 WIB
Menteri Dito Terima Kunjungan Kedubes Australia, Bahas Kerja Sama Olahraga Menpora Dito saat menerima kunjungan dari kedutaan Australia (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima kunjungan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia, yang diwakili Minister Counsellor Political Strategic Communications Adrian Lochrin di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Rabu, 11 September 2024. Hadir juga Board Chair Australia-Indonesia Institute Greg Fealy beserta jajaran kedutaan lainnya.

Pertemuan tersebut membahas peningkatan kerja sama antara kedua negara. Khususnya dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan yang menjadi fokus Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Board Chair Australia-Indonesia Institute Greg Fealy dari Kedubes Australia menuturkan, salah satu fokus kerja sama yang ingin dibahas terkait bidang kepemudaan adalah pertukaran pemuda antara kedua negara.

“Kami mengharapkan adanya kerja sama yang produktif antara Australia dengan Kemenpora dalam pertukaran pelajar,” ujar Greg.

Sementara dalam bidang keolahragaan, lanjut Greg, kerja sama yang diharapkan salah satunya perihal diplomasi olahraga antara kedua negara. Menurutnya, Australia dan Indonesia dinilai memiliki koneksi dalam bidang olahraga.

“Misalnya pencak silat populer di Australia. Banyak warga Australia yang menekuni pencak silat, yang merupakan olahraga tradisional Indonesia,” ujar Greg.

Sementara itu, Menpora Dito menyambut baik kunjungan Kedubes Australia terkait program-program kerja sama yang direncanakan, “Pastinya kita menantikan tindak lanjut dari kerja sama ini ke depannya,” ucapnya.

Tags : Olahraga , Kemenpora , Kedutaan Australia

Berita Terkait