Pemerintah Kota Tangerang Komitmen Pemenuhan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

| Rabu, 11/09/2024 18:51 WIB
Pemerintah Kota Tangerang Komitmen Pemenuhan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Ilustrasi ruangan Rumah Sakit (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menegaskan komitmennya dalam pemenuhan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.

"Seperti kita ketahui, salah satu dari enam pilar transformasi sistem kesehatan adalah transformasi SDM kesehatan dengan peningkatan jumlah, pemenuhan dan pemerataan, serta peningkatan mutu,” tegas Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman di Tangerang, Selasa, 10 September 2024.

“Di mana pemenuhan dan pemerataan tenaga medis dan kesehatan tidak dapat terwujud tanpa didukung dengan mekanisme perencanaan yang baik," sambungnya.

Menurut Herman, berbagai pelayanan Kesehatan hadir di Kota Tangerang mulai dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau FKTP, kemudian juga memiliki banyak fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut dengan pelayanan yang diberikan meliputi rawat jalan, rawat inap, dan rawat inap di ruang perawatan khusus.

“(Fasilitas pelayanan Kesehatan) dengan penyediaan fasilitas kesehatan yang mumpuni mulai dari ketersediaan RSUD Kota Tangerang dan Labkesda, 32 Rumah Sakit swasta, 1092 posyandu, 39 Puskesmas, 234 klinik pratama, 49 klinik utama, 425 apotek, 32 toko obat serta 8 optik berizin, ditambah dengan 22 ambulans gratis dan juga mobil jenazah,” imbuhnya.

Tags : Kota Tangerang