Garuda Indonesia Perkenalkan Pesawat Khusus MotoGP

| Rabu, 11/09/2024 15:17 WIB
Garuda Indonesia Perkenalkan Pesawat Khusus MotoGP Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) secara resmi meluncurkan pesawat Boing 737-800NG dengan livery IndonesiaGP, Mandalika di Tangerang pada Rabu 11 September 2024.

Pesawat livery yang memiliki desain warna, grafik, dan identitas khas ajang MotoGP ini merupakan hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, dalam peluncuran konsep baru pada pesawatnya tersebut dibuka khusus untuk tiga destinasi yakni Jakarta, Surabaya dan Bali.

Selain itu, pesawat dengan desain IndonesiaGP ini secara khusus akan mengangkut seluruh kru atau panitia, official hingga para pembalap MotoGP.

"Dan tentu fasilitas ini kita siapkan untuk teman-teman dari ITDC yang akan berangkat ke Mandalika dengan harga khusus," papar Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu 11 September 2024.

Dalam hal ini, Irfan juga menambahkan, jika selama ajang MotoGP, pihaknya akan menambah penerbangan khusus rute Lombok, Mandalika sekitar 8.000 kursi penumpang.

"Kita sampai sekarang masih menunggu, kalaupun diperlukan kita akan melakukan penambahan lagi. Seperti pada waktu pertama kali MotoGP diselenggarakan, kita sampai menyediakan 23 penerbangan ke Lombok dari biasanya hanya dua penerbangan," kata dia.

Tags : MotoGP , Garuda Indonesia