Achmad Dimyati Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang

| Selasa, 10/09/2024 17:03 WIB
Achmad Dimyati Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang Pemkot Tangerang menerima kunker anggota DPR RI di Puspem Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tangerang, Banten, Senin, 9 September 2024. Kunjungan ini diterima langsung oleh Penjabat  (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin beserta jajaran OPD Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan, Kota Tangerang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) dengan cakupan sebesar 99,71% atau melampaui target yang ditetapkan secara nasional yakni 98%.

"Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan,” kata Nurdin.

Dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, imbuh Nurdin, Pemkot Tangerang telah memiliki 34 rumah sakit yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang. Selain itu, dua rumah sakit baru sedang dalam tahap pembangunan, salah satunya berlokasi di Kecamatan Benda.

"Saat ini, rumah sakit tersebut masih dalam proses pembangunan, yang diharapkan dapat segera beroperasi," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Achmad Dimyati mengatakan, akan mendorong rumah sakit yang masih tipe C agar terus meningkat, sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

"Kita akan dorong agar rumah sakit di Kota Tangerang menjadi tipe B, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat," tutupnya.

Tags : Kota Tangerang , Pelayanan Kesehatan.