Pansus Haji DPR RI Tegaskan Ada Konspirasi Terkait Pemberangkatan Jamaah Haji

| Senin, 09/09/2024 20:43 WIB
Pansus Haji DPR RI Tegaskan Ada Konspirasi Terkait Pemberangkatan Jamaah Haji Marwan Jafar (Anggota Pansus Angket Haji DPR RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji DPR RI, Marwan Jafar menilai adanya konspirasi terkait kuota jamaah haji 2024 dalam konteks pembayaran maupun pemberangkatan haji. 

"Jadi memang ada konspirasi terkait pemberangkatan dan juga dalam konteks pembayaran haji," kata Marwan Jafar kepada awak media di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Pansus Angket Haji DPR RI saat ini masih menggelar agenda Rapat Dengan Pendapat Umum (RDPU) bersama dengan tim verifikator kuota haji khusus, regular, dan tambahan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya dalam pemberian keterangan kepada Pansus Angket Haji, Marwan menyampaikan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) telah menyatakan tiga ribuan calon haji khusus itu diberangkatkan pada musim haji 2024 karena adanya sisa kuota.

Dengan demikian, menurut Marwan, Pansus Angket Haji akan meneliti modus Kementerian Agama memberangkatkan sebanyak 3.503 calon haji khusus dengan masa tunggu nol tahun itu.

Tags : Pansus Haji , Kuota , Jamaah , DPR RI , Konspirasi