Gus Imin Tegaskan PKB `Go Public` Lima Tahun ke Depan

| Senin, 09/09/2024 17:13 WIB
Gus Imin Tegaskan PKB `Go Public` Lima Tahun ke Depan Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya akan 'Go Public' atau terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya usai menghadiri acara 'Fun Ride & Run' di Kawasan gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9). 

"Lima tahun ke depan ini PKB tidak hanya untuk Nahdlatul Ulama, tetapi seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Imin. 

Selama lima tahun ke depan, terang Gus Imin, merupakan periode berat. Sehingga, Gus Imin mempersiapkan transisi agar PKB menjadi partai politik yang lebih terbuka dengan melakukan regenerasi kepemimpinan yang melibatkan generasi muda.

"Lima tahun ke depan ini era PKB go public, tidak hanya milik segelintir orang, sekelompok organisasi, tetapi benar-benar milik seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, mengakhiri periode jabatan saya ini, saya mau, tetapi sekali ini saja, lima tahun ke depan adalah target go public," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah struktur kepengurusan PKB hasil Muktamar Bali disahkan Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), maka PKB langsung mulai bekerja. "Disahkan kepengurusan DPP PKB oleh Menkumham ini menunjukkan bahwa kita sudah harus mulai bekerja untuk demokrasi," tuturnya. 

Tags : Gus Imin , PKB , Go Public , Indonesia