Soal E-Materai, Puan Maharani Minta Pemerintah Tak Persulit Pendaftar CPNS

| Jum'at, 06/09/2024 22:18 WIB
Soal E-Materai, Puan Maharani Minta Pemerintah Tak Persulit Pendaftar CPNS E-Meterai. (Foto: Peruri)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyoroti kendala teknis pada sistem pembelian materai elektronik (e-materai) sebagai salah satu syarat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ia meminta kepada Pemerintah tak mempersulit pendaftar CPNS.

"Kami meminta Pemerintah untuk mempermudah syarat pendaftaran CPNS dan jangan sampai mempersulit masyarakat," kata Puan Maharani dilansir dpr, Jumat, 6 September 2024.

Puan mengungkapkan, persoalan e-materai tersebut, dinilai menghambat proses pendaftaran para pelamar, terlebih masa pendaftaran CPNS sudah mepet, “Jangan karena masalah teknis lantas bibit-bibit SDM unggul jadi tidak punya kesempatan,” ungkapnya.

“Kemudahan pendaftaran CPNS tujuannya agar negara dapat menjaring sebanyak mungkin putra-putri terbaik bangsa dari seluruh Indonesia untuk menjadi calon ASN,” Sambungnya.

Untuk itu, Puan berharap kendala serupa tidak terjadi lagi. Untuk itu, Puan mendukung evaluasi yang dilakukan terhadap metode atau sistem pendaftaran CPNS. “Ini juga untuk memberikan keadilan bagi pelamar yang terkena dampak gangguan sistem tersebut,” harapnya.

Tags : ematerai , CPNS

Berita Terkait