Bertemu Wali Kota Hokota, Sekjen Kemnaker Bahas Peluang Kerja di Jepang

| Kamis, 05/09/2024 19:22 WIB
Bertemu Wali Kota Hokota, Sekjen Kemnaker Bahas Peluang Kerja di Jepang Kemnaker dan Pemerintah Kota Hokota jajaki kerja sama ketenagakerjaan (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengadakan pertemuan penting dengan Wali Kota Hokota, Kishida Kazuo, untuk membahas potensi kerja sama di bidang ketenagakerjaan di Hokota, Jepang, Rabu, 3 September 2024 lalu.

"Potensi di Hokota sangat luar biasa, terutama dengan fokus pada pertanian berkelanjutan dan industri modern. Ini adalah peluang yang harus dimanfaatkan oleh pekerja Indonesia," ungkap Anwar Sanusi dalam rilisnya, Kamis, 5 September 2024.

Sebagai informasi, Hokota dikenal sebagai penghasil buah dan sayur premium seperti stroberi, melon, wortel, dan ubi jalar, menawarkan peluang besar di sektor pertanian.

Sementara, Wali Kota Kishida Kazuo menyambut baik kolaborasi ini dan menyatakan bahwa tenaga kerja Indonesia, yang dikenal dengan etos kerja dan keterampilan yang tinggi, sangat cocok untuk mendukung kebutuhan industri di Hokota.

"Kami sangat antusias menyambut tenaga kerja Indonesia yang akan menjadi bagian penting dalam pengembangan ekonomi kota kami," ujarnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan