Paripurna Terakhir, DPRD Kota Tangerang Sahkan Raperda Perubahan APBD 2024

| Jum'at, 30/08/2024 18:28 WIB
Paripurna Terakhir, DPRD Kota Tangerang Sahkan Raperda Perubahan APBD 2024 Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Perubahan APBD Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mensahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2024 yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam Paripurna terakhir DPRD periode 2019-2024, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menyampaikan, persetujuan Raperda perubahan APBD tersebut merupakan langkah penting dalam proses perencanaan dan penganggaran keuangan daerah. Di mana penyusunan rancangan perubahan APBD tersebut dilakukan sesuai prioritas pembangunan Kota Tangerang.

"Prioritas itu meliputi pemantapan perekonomian daerah, kualitas sumber daya manusia, kualitas infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan hidup, dan pemantapan layanan publik yang didukung aparatur yang berkompeten," kata Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan, dalam Rancangan Perubahan APBD TA 2024 tersebut, untuk pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp4,85 (empat koma delapan puluh lima) triliun rupiah, yang terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp2,32 (dua koma tiga puluh dua) triliun rupiah, dan pendapatan transfer sebesar Rp2,53 (dua koma lima puluh tiga) triliun rupiah.

Dengan telah ditandatanganinya persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD ini, ucap Nurdin, selanjutnya akan segera ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah terlebih dahulu dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Banten dan mendapatkan nomor registrasi.

“Kami atas nama Pemkot Tangerang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran DPRD, yang telah membahas Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Tangerang TA 2024, mulai dari tahap pembahasan internal legislatif sampai dengan pembahasan secara komprehensif dengan eksekutif, sehingga Raperda ini dapat disetujui dan ditetapkan bersama," ucapnya.

Tags : DPRD Kota Tangerang

Berita Terkait