Dukung Net Zero Emission 2060, Pertamina Plaju Gelar Uji Emisi Kendaraan Perusahaan

| Kamis, 29/08/2024 20:36 WIB
Dukung Net Zero Emission 2060, Pertamina Plaju Gelar Uji Emisi Kendaraan Perusahaan Gedung Pertamina (foto: marketeers.com)

RADARBANGSA.COM - Kilang Pertamina Plaju rutin menggelar Uji Emisi kendaraan perusahaan. Hal ini dilakukan sebagai komitmen mendukung target Net Zero Emission (NZE) 2060.

“Kita ingin mendukung target NZE, mengurangi emisi gas rumah kaca serta mencegah pemanasan global,” ujar Section Head Environment, Kilang Plaju, Farida Aprilianingrum dalam rilisnya, Kamis, 29 Agustus 2029.

Menurut Farida, dari sebanyak 167 kendaraan berbahan bakar jenis Solar (Diesel), semuanya dinyatakan lulus uji emisi (100%), berikut 33 kendaraan berbahan bakar jenis Bensin (Gasoil) yang juga 100% lulus uji emisi. Sehingga, total 200 kendaraan yang diuji.

Melalui uji emisi kendaraan ini juga, imbuh Farida, Kilang Pertamina Plaju menegaskan bentuk kontribusi langsung dalam mengurangi dampak emisi gas buang terhadap kesehatan lingkungan tanpa mengesampingkan performa kendaraan.

"Kilang Plaju  mendukung penuh inisiatif ini dengan memastikan seluruh kendaraan operasional perusahaan mengikuti uji emisi yang diadakan," imbuh Farida.

Sementara itu, Henny Kurniawati, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kota Palembang mengapresiasi kerjasama uji emisi dengan Kilang Pertamina Plaju. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. 

“Kami bersyukur karena Pertamina sudah melakukan kegiatan ini, dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin kami untuk menjaga pencemaran udara. Terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin," ujar Henny.

Tags : Pertamina , NZE