Gus Imin Sowan ke Wapres RI, Undang Hadiri Muktamar PKB

| Jum'at, 16/08/2024 16:48 WIB
Gus Imin Sowan ke Wapres RI, Undang Hadiri Muktamar PKB Gus Imin dan pengurus DPP PKB sowan ke kediaman Wapres RI, Jakarta Pusat, Kamis (15/8). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin didampingi pengurus DPP PKB sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin di Jl. Diponegoro nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (15/08/24) sore. Kedatangan Gus Imin dan rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus mengundang Wapres RI untuk menghadiri Muktamar PKB 2024 di Bali. 

"Mengundang Beliau (Wapres) untuk memberikan arahan, bimbingan kepada para peserta yang berjumlah tiga ribu peserta. Tiga ribu peserta ini akan hadir dari seluruh (Indonesia), (meliputi) ketua cabang yang diikuti oleh sekretaris, bendahara, ketua dewan syuro, sekretaris dewan syuro," kata Gus Imin dalam keterangannya usai pertemuan.

Lebih lanjut Gus Imin menyampaikan, Wapres RI menyatakan kesediaanya untuk hadir, meskipun secara virtual apabila berhalangan hadir. "Kiai Ma’ruf menyampaikan bahwa insya Allah akan memberikan arahan minimal secara virtual kalau tidak bisa hadir langsung," ujarnya. 

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, kehadiran Kiai Ma'ruf sangat penting di Muktamar PKB nanti karena merupakan salah satu pendiri PKB dan Ketua Dewan Syuro PKB pertama. "(Kiai Ma'ruf) juga perintis kaidah-kaidah dan norma-norma anggaran dasar dari PKB. Beliau salah satu yang menyusun, termasuk saya menjadi bagian dari tim waktu itu," tutur Gus Imin. 

Turut hadir mendampingi Gus Imin diantaranya Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramli, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Taufik Abdullah, Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PKB Faisol Riza, dan Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. 

Tags : Gus Imin , Wapres RI , Muktamar PKB