KH. Husain Ilyas Anjurkan PKB Baca Ayat Kursi, Doakan NU Tidak Sumpek

| Kamis, 15/08/2024 10:11 WIB
KH. Husain Ilyas Anjurkan PKB Baca Ayat Kursi, Doakan NU Tidak Sumpek Foto: istimewa

RADARBANGSA.COM - Sesepuh kiai Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Haji Husain Ilyas, bertutur agar Gus Muhaimin dan seluruh pengurus PKB selalu tegar dan sabar dalam menghadapi ujian. Nasihat ini disampaikan Kiai Husain menyikapi persoalan PKB dan PBNU. 

Beserta petuah nasihat, Kiai Husain juga menganjurkan amalan ijazah (wirid dan doa) untuk dilaksanakan seluruh pengurus dan warga PKB. 

"Mengko dibaca mawon ayat kursi ping 7 ba'da isya, ben NU-ne gak sumpek (nanti bacakan saja ayat kursi sebanyak 7 kali setelah sholat isya, agar pengurus NU tidak sumpek)," kata Kiai Husain di kediamannya di Mojokerto, Jawa Timur. 

Kiai Husain menambahkan, setelah bacaan ayat kursi kemudian amalan ditutup dengan bacaan dari ayat ke 191 dalam surat Ali Imron. "Terus baca: rabbana ma khalaqta hadza bathila," imbuhnya. 

Ayat 191 itu memiliki arti, "Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia". Dalam penjelasannya, Kiai Husain menegaskan ijazah tersebut bukan amalan sekedar bacaan. Tapi harus menjadi keyakinan bersikap, bahwa akan ada suatu hikmah dari segala sesuatu yang dihadapi.

Tags : Ayat Kursi , Nahdlatul Ulama , PKB , Kiai Husain

Berita Terkait