Menpora Dito Sebut Semua Atlet yang Berjuang di Olimpiade Bakal Dapat Bonus

| Rabu, 14/08/2024 17:31 WIB
Menpora Dito Sebut Semua Atlet yang Berjuang di Olimpiade Bakal Dapat Bonus Olimpiade Paris 2024. (Foto: Koni Pusat)

RADARBANGSA.COM - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan lifter Rizki Juniansyah bakal mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp6 miliar dari Pemerintah.

Bonus tersebut lantaran keduanya berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam Olimpiade 2024 Paris beberapa waktu lalu.

“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk emas mendapat Rp6 miliar. Untuk pelatih peraih emas mendapat Rp2,750 miliar,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Sementara bonus untuk atlet peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris yaitu pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung sebesar Rp1,650 miliar, dengan pelatihnya mendapat bonus Rp675 juta.

Bukan hanya peraih medali, bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade juga bakal mendapatkan bonus. “Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Ini bentuk apresiasi,” tukasnya.

Tags : Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait