Dapat Bonus Emas Rp6 Miliar, Veddriq dan Rizki Bakal Bangun Tempat Latihan di Kampungnya

| Rabu, 14/08/2024 13:33 WIB
Dapat Bonus Emas Rp6 Miliar, Veddriq dan Rizki Bakal Bangun Tempat Latihan di Kampungnya peraih Emas Olimpiade Paris 2024 (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Senyum semringah tampak pada wajah Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Bagaimana tidak, bonus uang tunai Rp6 miliar sudah pasti bakal mereka terima berkat keberhasilan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. 

“Uangnya akan saya manfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya,” tutur Veddriq dalam konferensi pers di Gedung VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 13 Agustus 2024. 

Selain itu, bonus tersebut tak lupa akan diberikan kepada orang tua dan sisanya akan diinvestasikan, “Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan,” tambahnya.

Sementara Rizki Juniansyah mengatakan, bonus yang didapatkannya bakal dimanfaatkan untuk membangun dan renovasi sasana latih angkat besi di Banten yang telah membentuknya menjadi lifter saat ini.

“Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ,” kenang pemuda 21 tahun ini. 

Pun begitu, Rizki merencanakan untuk menabung sebagian dari bonus yang didapatkannya tersebut, “Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia buat saya, saya akan mempergunakan untuk yang bermanfaat pastinya,” tegasnya.

Tags : Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait